Nebulizer Ventolin

Ventolin Nebules ditunjukkan pada orang dewasa, remaja dan anak usia 4 - 11 tahun serta untuk bayi dan anak-anak di bawah 4 tahun. Ventulin Nebules berisi salbutamol. Salbutamol adalah β2-agonis selektif memberikan short-acting (4-6 jam) bronkodilatasi dengan onset cepat (dalam waktu 5 menit) di saluran napas obstruksi reversibel. Ventolin Nebules diindikasikan untuk digunakan dalam pengelolaan rutin bronkospasme kronik dan tidak responsif terhadap terapi konvensional, dan dalam pengobatan asma akut berat.



Dosis Ventolin

Ventolin Nebules adalah obat yang digunakan untuk inhalasi saja, untuk bernapas melalui mulut, di bawah arahan dokter, dengan menggunakan nebulizer yang cocok. Ventolin Nebules tidak boleh diberikan melalui parenteral maupun oral.
Pada orang dewasa (termasuk orang tua) dosis yang digunakan adalah 2,5 mg sampai 5 mg sampai empat kali sehari. Hingga 40 mg per hari dapat diberikan di bawah pengawasan medis yang ketat di rumah sakit. Anak-anak berusia 12 tahun ke atas dosis per populasi orang dewasa.

Anak-anak berusia 4-11 tahun dosisnya 2,5 mg sampai 5 mg sampai empat kali sehari. Bentuk obat lain mungkin lebih tepat untuk pemberian pada anak-anak di bawah usia 4 tahun. Efikasi klinis salbutamol nebulise pada bayi di bawah 18 bulan tidak pasti. Hipoksia menetap dapat terjadi sehingga terapi oksigen tambahan harus dipertimbangkan.

Ventolin Nebules digunakan murni dan tanpa campuran. Namun, jika waktu pemberian berkepanjangan (lebih dari 10 menit) diperlukan tambahan dengan cairan saline steril normal. Ventolin Nebules harus digunakan dengan proses inhalasi, obat akan dihirup melalui mulut, dan tidak boleh diberikan secara parenteral dan oral.

Bronkodilator tidak menjadi satu-satunya atau utama pengobatan pada pasien dengan asma berat atau tidak stabil. Asma berat membutuhkan penilaian medis yang teratur, termasuk pengujian fungsi paru-paru karena pasien berada pada risiko serangan yang parah dan bahkan kematian. Dokter harus mempertimbangkan penggunaan dosis maksimum yang dianjurkan pada obat kortikosteroid inhalasi dan / atau terapi kortikosteroid oral pada pasien ini.

Pasien yang melakukan perawatan di rumah harus konsultasi dengan dokter jika pengobatan dengan Ventolin Nebules menjadi kurang efektif. Dosis atau frekuensi penggunaan Ventolin Nebules dapat ditingkatkan hanya dengan anjuran dari dokter.
Pasien yang diobati dengan Ventolin Nebules juga dapat menerima bentuk sediaan lain bronkodilator inhalasi short-acting untuk meringankan gejala.

Meningkatnya penggunaan bronkodilator, khususnya β2-agonis short-acting inhalasi untuk meringankan gejala, menunjukkan pengurangan gejala asma. Pasien harus diinstruksikan untuk konsultasi dengan dokter jika short-acting bantuan pengobatan bronkodilator menjadi kurang efektif atau efektivitas obat berkurang sehingga gejala asma masih terasa. Dalam situasi ini pasien harus dinilai dan mempertimbangkan terapi yang diberikan. Terapi dapat ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan seperti meningkatkan terapi anti-inflamasi (misalnya dosis tinggi kortikosteroid inhalasi atau penambahan kortikosteroid oral).

Eksaserbasi asma berat harus diperlakukan dengan cara biasa. Salbutamol harus diberikan dengan hati-hati untuk pasien yang menderita tirotoksikosis. Efek kardiovaskular dapat dilihat dengan obat simpatomimetik, termasuk salbutamol.

Pasien dengan penyakit berat yang mendasari jantung (misalnya penyakit jantung iskemik, aritmia atau gagal jantung berat) yang menerima salbutamol konsultasi dengan dokter jika mengalami nyeri dada atau gejala lain dari memburuknya penyakit jantung. Perhatian harus diberikan pada penilaian gejala seperti sesak dan nyeri dada, karena mungkin dapat disebabkan karena masalah pernapasan atau jantung.

Toko yang jual alat nebulizer

TokoAlkes® menjual berbagai merk alat nebulizer, untuk informasi tentang produk tersebut silahkan hubungi kami :

Jl. Pasir kaliki no. 239B (depan Rumah Sakit Hasan Sadikin) Bandung

Telp. 0851 0117 9366 / 022 2032522
SMS / WhatsApp : 0822 144 623 86 / 081 12 2345 05

BBM : 2AB98F9C

Jika anda berdomisili di Kota Bandung dan sekitarnya bisa datang lansung ke alamat tersebut dan memilih alat nebulizer yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Kami juga melayani pengiriman ke seluruh Indonesia, silahkan kunjungi toko online kami www.tokoalkes.com






Oleh : Bidan Rina Widyawati

Sumber :
  • nebula.si




Terima kasih untuk Like/comment FB :