Nebulizer Adalah

Nebulizer adalah alat yang digunakan untuk merubah obat dari bentuk cairan menjadi bentuk kabut atau uap. Tujuan pengobatan ini adalah untuk memasukkan obat melalui saluran nafas dan paru-paru. Pengobatan terutama digunakan dalam mengatasi asma dan PPOK ( Penyakit Paru Obstruktif Kronik). Contohnya Zanamivir (Relenza) digunakan untuk mengobati influenza yang harus diberikan melalui inhaler.

Alat nebulizer sederhana ditemukan oleh seorang dokter asal perancis bernama Sales Girons pada tahun 1858. Alat ini masih sangat sederhana belum menggunakan listrik, cara kerjanya seperti pompa sepeda yang tujuannya untuk menyemprotkan obat ke area mulut pasien.


 Terapi pengobatan nebulizer

Kini teknologi nebulizer sudah semakin maju dengan menggunakan teknologi masa kini menghasilkan partikel obat yang semakin kecil sehingga mudah diserap oleh tubuh. Secara umum teknologi yang digunakan oleh alat nebulizer modern ada 2 yaitu kompressor dan ultrasonik.

Nebulizer Kompressor


Nebulizer Compressor

Nebulizer kompressor cara kerjanya adalah dengan semacam pompa listrik yang mendorong udara dengan kekuatan tertentu melalui selang yang dialirkan ke wadah obat. Didalam wadah obat ini udara akan bercampur dengan obat yang berbentuk cairan menghasilkan uap atau kabut mengandung obat.

Uap atau kabut obat tersebut kemudian dihisap melalui mulut dan hidung pasien masuk ke saluran pernapasan dan paru-paru.

Alat nebulizer kompressor biasanya berukuran besar dan suara yang cukup keras karena ada pompa listrik didalamnya. Harganya biasanya lebih murah dibandingkan yang menggunakan teknologi ultrasonic.

Nebulizer Ultrasonic

Nebulizer Ultrasonic portable

Nebulizer ultrasonic menggunakan teknologi getaran pada wadah obat yang dapat mencampur obat berbentuk cairan dengan udara secara langsung tanpa memerlukan kompressor.

Nebu dengan teknologi ini bisanya berukuran kecil dan tidak menghasilkan suara yang nyaring. Harga nebulizer ultrasonic biasanya lebih mahal dibandingkan dengan yang menggunakan teknologi kompressor.

Ada beberapa tipe dari merk tertetu yang bentuknya portable dengan baterai yang dapat diisi ulang seperti HP. Nebu seperti ini dapat digunakan dalam perjalanan karena dapat mengisi listrik melalui colokan yang ada di mobil.

Jual alat nebulizer di Bandung

Untuk informasi tentang alat nebulizer yang cocok untuk kebutuhan anda silahkan bertanya kepada kami, jika anda berdomisili di Bandung dan sekitarnya silahkan datang langsung ke alamat di bawah ini :


TokoAlkes®

Jl. Pasir kaliki no. 239 B bandung (depan Rumah Sakit Hasan Sadikin)

Telp : 022 2032522,
BBM :D38FBC35
SMS / Whats App : 0822 144 623 86

Jual alat nebulizer di Online

Kami juga melayani pengiriman ke seluruh Indonesia menggunakan ekspedisi TIKI, JNE, POS dan yang lainnya dengan ongkos kirim cukup murah. Misalnya ke jakarta dan sekitarnya bianya kirimnya sekitar 10 ribu per kg.

Silahkan kunjungi toko online kami di www.tokoalkes.com



Terima kasih untuk Like/comment FB :