Omron Nebulizer

Omron nebulizer merupakan salah satu jenis nebulizer yang terdapat di pasaran. Omron nebulizer adalah merk nebulizer yang paling banyak digunakan. Omron nebulizer terdapat beberapa macam jenisnya seperti dibawah ini:

  • Omron nebulizer NE-C801

Nebulizer Omron NE-C801 adalah alat nebulizer yang menggunakan teknologi kompressor yang lebih canggih daripada alat nebulizer yang menggunakan kompressor lainnya. Nebulizer Omron NE-C801 menghasilkan partikel obat yang lebih mudah diserap oleh tubuh yang berukuran 3 micrometer. Omron nebulizer ini juga menghasilkan suara yang tidak terlalu bising (low noise) sehingga tidak terlalu menganggu jika menghidupkan alat ini. Alat nebulizer ini memiliki berat yang ringan yaitu sekitar 270 gram sehingga mudah untuk dibawa.




Omron Nebulizer
nebulizer ultrasonik



  • Omron nebulizer NE-C28

Omron nebulizer NE-C28 merupakan nebulizer yang banyak digunakan di rumah. Alat nebulizer ini menggunakan teknologi kompressor dan pada umumnya omron nebulizer ini dilengkapi dengan masker khusus yang digunakan untuk anak-anak dan masker untuk dewasa, sehingga apabila Anda membeli nebulizer ini tidak perlu membeli maskernya secara terpisah. Meskipun harga dari omron nebulizer ini lebih mahal dari jenis omron nebulizer yang lainnya, alat nebulizer ini banyak yang digunakan dan tidak diragukan kualitasnya.


Nebulizer lain Selain Omron Nebulizer

Selain omron nebulizer, masih terdapat beberapa jenis alat nebulizer lainnya yang dapat digunakan yaitu:

  • Alat nebulizer polygreen portable

Alat nebulizer ini merupakan alat nebulizer yang paling praktis untuk dibawa selama dalam perjalanan. Sesuai dengan namanya, nebulizer polygreen portable ini menggunakan batrai untuk menghidupkannya sehingga untuk mengisi ulang batrainya cukup dengan menchargenya seperti HP sehingga alat nebulizer ini lebih mudah untuk dibawa-bawa. Selain dapat lebih mudah dibawa dalam perjalanan, alat nebulizer ini memiliki keuunggulan yaitu menghasilkan partikel obat yang lebih kecil sehingga obat akan lebih mudah diserap dan alat ini juga menghasilkan uap yang lebih banyak dibandingkan dengan alat nebulizer jenis lain. Meskipun harga dari alat nebulizer ini lebih mahal dibandingkan dengan alat nebulizer lain, hal tersebut sebanding dengan keunggulan yang dimiliki oleh nebulizer polygreen portable yang menggunakan teknologi ultrasonik.

  • Alat nebulizer ABN Compamist 1

Alat nebulizer jenis ini adalah alat nebulizer yang memiliki harga lebih murah dibandingkan dengan alat nebulizer lain. Alat nebulizer ini menggunakan teknologi kompressor namun, alat nebulizer ini tidak dilengkapi dengan masker untuk anak-anak hanya disediakan masker untuk orang dewasa. Jadi, jika Anda membeli alat nebulizer ini Anda harus membeli masker untuk anak-anak secara terpisah. Berat dari alat nebulizer ini hampir sama dengan omron nebulizer NE-C28.

Alat nebulizer merupakan alat yang sangat dibutuhkan bagi pasien penderita asma. Alat ini merupakan alat yang berguna untuk mengubah obat yang berbentuk cairan menjadi uap untuk dihirup oleh pasien. Terdapat berbagai macam alat nebulizer yang dapat digunakan. Maka dari itu, terdapat banyak pilihan yang dapat diambil untuk membeli alat nebulizer sesuai dengan kebutuhan.

Pada umumnya alat nebulizer terbagi menjadi dua jenis yaitu alat nebulizer yang menggunakan teknologi ultrasonik dan alat nebulizer yang menggunakan teknologi kompressor. Alat nebulizer yang menggunakan teknologi ultrasonik memiliki harga jual yang lebih mahal dibandingkan dengan alat nebulizer yang menggunakan teknologi kompressor.

Dalam memilih alat nebulizer, pilihlah alat nebulizer yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Bagi Anda yang sering melakukan pejalanan, alat nebulizer portable akan lebih cocok untuk digunakan karena lebih mudah untuk dibawa dan digunakan selama dalam perjalanan.









Oleh : Bidan Sulis
Sumber:

  • alatnebulizer.com




Terima kasih untuk Like/comment FB :