Dosis Combivent Nebulizer Anak

Dosis combivent nebulizer anak disesuaikan dengan usia anak dan berat badan yang dimiliki oleh anak tersebut. Dosis combivent nebulizer anak ini harus sesuai dikarenakan akan mempengaruhi hasil pengobatan atau terapi terhadap anak yang mengalami gangguan pada sistem pernapasannya. Obat combiven ini merupakan obat yang digunakan untuk pengobatan gangguan sistem pernapasan baik pada anak dan pada orang dewasa. Biasanya dosis combivent nebulizer yang digunakan untuk orang dewasa ialah satu vial. Sedangkan dosis combivent nebulizer anak disesuaikan dengan usia dan berat badan dari anak tersebut.

Informasi harga dan pembelian ALAT NEBULIZER klik disini

Dosis Combivent Nebulizer Anak
Nebulizer kompresor ABN

Nebulizer kompresor Omron

 Nebulizer ultrasonic portabel ABN

 Nebulizer ultrasonic portabel Polygreen


Obat combivent itu sendiri mengandung paduan ipratropium dan salbutamol sulfate. Ipratropium merupakan kandungan obat yang biasanya juga terdapat di dalam atroven. Obat combivent ini pada umumnya dapat digunakan untuk melegakan pernapasan, melonggarkan saluran pernapasan, meminimalisir hambatan terhadap oksigen yang keluar dan masuk saluran napas.

Dosis combivent nebulizer anak yang diberikan pada anak harus sesuai dengan saran dokter yang menangani. Dokter terutama dokter anak, tentunya akan mengerti tentang kebutuhan dosis combivent nebulizer anak. Maka dari itu dalam memberikan obat combivent ini harus benar-benar di baca dosis yang dianjurkan untuk diberikan kepada anak yang mengalami gangguan pernapasan tersebut.

Dosis combivent nebulizer anak bisa di contohkan pada anak dengan usia 5 tahun akan diberikan combivent nebulizer sebanyak 1 vial yang berisi 2,5 ml larutan. Di dalam obat combivent tersebut mengandung salbutamol dan ipratropium bromida yang dapat megatasi gangguan pernapasan seperti asma atau sesak napas. Namun, dalam penggunaannya di perlukan pengawasan dari dokter untuk menghindari efek samping yang dapat di timbulkan dari obat combivent nebulizer ini. Efek samping yang dapat timbul dari penggunaan combivent nebulizer ini diantaranya ialah adanya perasaan jantung yang berdebar-debar, rasa mual. Pusing, terjadi radang atau iritasi pada saluran tenggorokan, atau pun serak.

Dosis Combivent Nebulizer Anak-anak

Satu vial obat combivent nebulizer ini berisikan 2,5 ml larutan obat combivent. Biasanya dalam pemberian obat combivent nebulizer ini tidak diberikan secara murni hanya obat combivent saja, melainkan biasanya di campur dengan larutan NaCl. Larutan NaCl ini berperan sebagai pelarut dari obat combivebt nebulizer tersebut. Seperti yang kita ketahui, bahwa combivent nebulizer mengandung albuterol atau salbutamol dan ipratropium bromida.

Obat combivent untuk nebulizer ini dapat digunakan sebagai terapi untuk meringankan penyakit saluran pernapasan yang menyebabkan terjadinya penyumbatan atau obstruksi pada saluran pernapasan seperti pada penyakit paru obstruksi kronik atau PPOK ataupun pada penyakit asma.

Cara kerja dari obat combivent nebulizer ini baik pada anak-anak maupun dewasa sama saja. Yang membedakan hanyalah dosis penggunaan dari obat combivent nebulizer ini memiliki perbedaan diantara anak-anak ataupun dewasa. Obat combivent nebulizer ini bekerja dengan cara memperlebar saluran pernapasan bagian bawah atau bagian bronus. Sehingga dengan melebarnya saluran pernapasan bagian bawah atau bronkus ini, dapat membuat keluhan sepeerti sesak napasa dan adanya bunyi saat bernapas menjadi menghilang.

Combivent diberikan pada anak-anak berdasarkan berat badan dan keparahan dari penyakit gangguan pernapasan yang di derita oleh anak tersebut. Tentunya semakin bert berat badan yang dimiliki oleh anak, maka akan semakin besar dosis obat combivent nebulizer yang diberikan. Apabila combivent diberikan dengan cara nebulisasi, maka dapat menyebabkan efek samping berupa tenggorokkan yang terasa semakin kering dan iritasi.



Oleh : Bidan Rina
Sumber :
  • alodokter.com




Terima kasih untuk Like/comment FB :