Harga Grosir Alat Inhalasi Nebulizer

Harga grosir alat inhalasi seperti nebulizer lebih murah dibandingkan dengan harga eceran. Terlebih lagi apabila Anda membeli alat nebulizer ini di toko Alkes. Toko Alkes merupakan toko alat kesehatan yang menjual alat inhalasi seperti nebulizer dengan harga yang cukup terjangkau. Bahkan, toko Alkes Bandung menjual nebulizer dengan harga grosir alat inhalasi. Alat nebulizer sering digunakan dalam pengobatan penyakit asma. Bagi Anda yang penderita asma sebaiknya memiliki alat nebulizer.

Informasi harga dan pembelian ALAT NEBULIZER klik di sini

Nebulizer kompresor Philips

 Nebulizer kompresor Omron NEC801

Nebulizer kompresor Omron NEC 28

harga grosir alat inhalasi
Alat nebulizer portable Polygreen

Harga Grosir Alat Inhalasi Nebulizer

Harga grosir alat inhalasi nebulizer bergantung pada mereknya. Mulai harga kurang dari 500 ribu rupiah, bahkan harga di atas 500 ribu rupiah.

Biasanya dokter akan menyarankan penderita asma untuk memiliki alat nebulizer. Dokter Anda akan memberitahukan Anda seberapa sering menggunakan nebulizer. Untuk lebih jelasnya, tanyakan dokter Anda jika mereka memiliki instruksi khusus untuk perawatan asma Anda. Tentunya, Anda harus membaca buku manual penggunaan alat nebulizer agar alat ini bisa digunakan secara benar dan optimal.

Berikut ini adalah petunjuk umum tentang cara menggunakan nebulizer:
  • Tempatkan kompresor pada permukaan yang datar di mana dengan aman dapat mencapai outlet;
    Pastikan semua bagian alat dalam kondisi bersih;
  • Cuci tangan sebelum prepping obat;
  • Jika obat Anda adalah tempat premixed dalam wadah. Jika Anda perlu untuk mencampurnya, mengukur jumlah yang benar kemudian menempatkannya dalam wadah;
  • Hubungkan pipa ke kompresor dan wadah cair;
  • Pasang corong atau masker;
  • Hidupkan saklar dan periksa nebulizer agar berkabut;
  • Tempatkan corong di mulut dan tutup mulut Anda atau menempatkan masker aman melalui hidung dan mulut, tanpa meninggalkan celah;
  • Perlahan napas dalam dan keluar sampai obat itu hilang. Ini mungkin memakan waktu lima sampai 15 menit;
  • Jaga wadah cair dalam kondisi tegak selama perawatan.

Hal penting yang harus Anda ketahui setelah memakai alat ini ialah cara membersihkan dan merawat nebulizer karena bila tidak dibersihkan dengan benar, bakteri bisa tumbuh di dalamnya. Oleh karena itu, ikuti petunjuk penyedia layanan kesehatan untuk membersihkan dan desinfektan alat ini sehingga alat ini terbebas dari bakteri berbahaya.

Tubing harus diganti secara teratur karena  tidak mungkin membersihkan bagian dalam pipa. Penjual alat nebulizer harus menjelaskan seberapa sering mengganti pipa.


Perawatan Nebulizer Sehari-hari
  • Melepas corong/masker dan menghapus wadah obat dan cuci dengan air panas dan ringan sabun cuci piring cair;
  • Membuang air yang tersisa;
  • Hubungkan kembali wadah obat dan corong/masker untuk kompresor dan hidupkan perangkat untuk udara kering potongan.

Cara Melakukan Desinfeksi nebulizer 
  • Melepas bagian yang bisa dilepas (corong dan kontainer obat);
  • Rendam dalam larutan yang disediakan oleh dokter atau satu bagian cuka putih dan tiga bagian air panas. Rendam selama satu jam atau selama seperti yang tercantum pada petunjuk;
  • Periksa alat Anda ke dokter atau apoteker untuk memastikan bahwa Anda telah sesuai petunjuk yang benar untuk pembersihan sehari-hari dan desinfektan alat nebulizer Anda.
Penting bagi Anda untuk mendiskusikan rencana pengobatan asma dengan dokter Anda. Nebulizes adalah pengobatan yang efektif untuk asma, tetapi  mesin ini memiliki suara yang berisik dan membutuhkan sumber listrik. Selain itu, perawatan menggunakan alat ini membutuhkan waktu lebih lama. Jika Anda menggunakan inhaler pompa, dokter mungkin menyarankan nebulizer jika pompa tidak bekerja untuk Anda. Dengan demikian, nebulizer merupakan rencana cadangan untuk menghindari kejadian gawat darurat.



Oleh: Bidan Rina
Editor: Adrie Noor
Sumber: tokoalkes.com, healthline.com




Terima kasih untuk Like/comment FB :